Radar Malang Logo

 Bersepeda Musim Gugur di Sydney, Australia
BERITA TERKAIT

Cyclist Surabaya, ERIC GO, baru kembali dari ”kampung halaman keduanya” di Sydney, Australia. Selama sekitar dua pekan, dia rajin bersepeda ikut komunitas/program di sana. Berikut catatannya.

Pernah lama tinggal di Sydney, secara berkala saya berusaha untuk kembali. Tidak terasa, dua tahun sudah berlalu sejak kunjungan terakhir saya ke kota terbesar di Australia tersebut.

Di Surabaya, saya lumayan rajin bersepeda bersama teman-teman dan harus kerja keras jaga kondisi supaya tidak brodol alias ditinggal oleh mereka yang cepat.

Agar ketika kembali ke Surabaya kondisi tidak turun, sepeda Pinarello Dogma F8 edisi Team Sky pun saya tenteng ke Sydney. Toh, Australia merupakan salah satu negara paling ”cycling” di dunia serta fasilitas dan infrastrukturnya sangat mendukung untuk itu.

Kebetulan, di Sydney juga ada Rapha Cycle Club (RCC), toko plus kafe yang menjadi simbol prestise bagi cyclist di seluruh dunia. Sering dengar cerita teman-teman ngopi dan main ke RCC di berbagai negara (Amerika, Jepang, dan lain-lain), tentu saya merasa wajib mampir.

Di Sydney, lokasinya ada di kawasan Surry Hills.

1
2
3
4
5

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar