Radar Malang Logo

Harga Minyak Tren Naik, Dekati Level USD 43...
BERITA TERKAIT

JawaPos.com JAKARTA – Tren harga minyak mentah dunia di diprediksi akan tertahan di level USD43 per barel, menyusul laporan pengurangan produksi minyak AS pekan lalu. Harga minyak sempat tampl flat di awal sesi Asia,  menyusul rebound di 3 sesi sebelumnya.

Menguatnya harga minyak mentah disebabkan laporan data asosiasi industri minyak dan gas AS. American Petroleum Institute (API), pasca pasar ditutup, melaporkan suplai minyak di AS berkurang 2,3 juta barel selama sepekan lalu, jauh lebih besar dari hasil survei Reuters yang mengestimasi penurunan sebesar 800 ribu barel.

Berdasarkan sumber dari Reuters yang dikutip dari situs: monexnews, para investor masih dalam posisi wait and see menunggu konfirmasi lembaga pemerintah AS nanti malam. Andai produksi AS tetap bertahan, sesuai data API dan Pemerintah AS, maka harga minyak mentah berpotensi menuju ke atas level $43 per barel.

Energy Information Administration (EIA) diprediksi akan melaporkan penurunan suplai minyak sebesar 600 ribu barel untuk pekan lalu melanjutkan penurunan 1,7 juta barel pada periode sebelumnya.

Sampai pukul 8:27 WIB, harga minyak mentah bertahan di kisaran $42.85 setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $42.89 di awal perdagangan.(ham/JPG)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar