Radar Malang Logo

Berawal dari Surprise Table Setting sang Kekasih
BERITA TERKAIT

Tren baru selalu menawarkan pekerjaan baru, dan juga menggerus jenis pekerjaan yang lain. Rumus ini juga berlaku bagi table setting yang mulai ngetren satu tahun belakangan. Sekarang ada penyedia layanan table setting, tapi di bagian lain mungkin adanya pekerjaan baru ini menggerus jenis pekerjaan lain yang berkaitan dengan ulang tahun seperti penjual kue ultah, pembuat foto khusus ultah, dan lain-lain.

Salah seorang yang menekuni bisnis penyedia jasa table setting adalah Renora Lendy dan Aby Putra. Pasangan kekasih itu mulai berbisnis sekitar November 2015 lalu. Lendy mengatakan, awal mula mereka membuka jasa layanan table setting, yaitu ketika Lendy memberikan surprise untuk sang kekasih, Aby dengan menata meja sesuai dengan keinginannya. Kemudian Aby mempunyai ide untuk membuka jasa layanan table setting. ”Aby berpikir, kalau hanya mendekor meja dengan pernak-pernik, kami juga bisa melakukan,” papar Lendy.

Akhirnya mereka memulai untuk membuka jasa, tentunya dengan menawarkan kepada kerabat terdekatnya terlebih dahulu. ”Awalnya kami kasih gratis. Soalnya waktu itu belum terlalu booming,” kata dia.

Jasa table setting yang mereka beri nama Primavera itu pada awalnya memang tidak seramai sekarang. ”Waktu itu belum banyak yang mengenal table setting,” imbuh Lendy. Namun mereka terus melakukan promosi, baik melalui teman-temannya maupun lewat media sosial.(fis/c1/riq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar