Radar Malang Logo

  Ini Tujuh Cara Kurangi Dengkuran Ketika Tidur

RADAR MALANG – Anda mungkin di antara 45% dari orang dewasa normal yang tidur mendengkur. Setidaknya kadang-kadang Anda mengalaminya. Ataupun orang tahu orang lain tidur mendengkur. Mendengkur tak jarang menjadi bahan lelucon keluarga, atau teman yang kebetulan mengetahui tidur Anda mengengkur.  Tapi sebenarnya mendengkur bisa jadi urusan yang serius.

Untuk pasangan suami istri, sering membuat pasangan Anda terganggu karena dengkuran. Tak jarang, memilih tidur terpisah di kamar lain, untuk menghindari dengkuran pasangannya. “Mendengkur dapat membuat masalah nyata dalam pernikahan,” kata Daniel P. Slaughter, MD, seorang ahliotolaryngologist and snoring di Rumah Sakit THT di Austin, Texas.

Mendengkur tidak hanya sekedar gangguan, tapi 75% dari orang yang mendengkur memiliki apnea tidur obstruktif (saat bernapas terganggu saat tidur untuk jangka pendek), yang meningkatkan risiko penyakit jantung, kata Slaughter menambahkan.

Bila menggunakan obat semprot penurun dengkuran, gunakan hati-hati sebelum Anda konsultasi pada dokter pribadi Anda. Karena dikhawatirkan over dosis dan mempengaruhi syarat lainnya, kata Sudhansu Chokroverty, MD, FRCP, FACP, direktur program untuk Neurofisiologi Klinik dan Sleep Medicine di JFK Medical Center di Edison, NJ “Banyak obat dalam bentuk semprot maupun kapsus yang dipromosikan akan mengehntikan dengkuran, tanpa studi ilmiah untuk mendukung klaim mereka,” kata Chokroverty, yang juga seorang profesor ilmu saraf di Seton Hall University School of Health dan Ilmu Kedokteran.

Berikut cara jitu secara alami seperti yang disarankan para pakar di atas, sebagai solusi alami dan perubahan gaya hidup, yang dapat membantu Anda setidak mengurangi bila tidak menghentikan sama sekali terkait dengkuran.

1. Mengubah Posisi Tidur Anda.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar