Radar Malang Logo

Teknik Kimia  ITN Target Lolos Pimnas

MALANG KOTA – Berbagai upaya dilakukan oleh Jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi (ITN) Malang untuk bisa lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Jurusan tersebut kini sedang getol meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa. Salah satunya melalui workshop penelitian.

Ketua Jurusan Teknik Kimia ITN Malang Muhammad Istnaini Huda mengatakan, kegiatan workshop harus dilakukan berkelanjutan. Sehingga, setelah itu muncul hasil penelitian atau proposal-proposal yang berkualitas. ”Maka jika ada workshop, harus disambut oleh pelatihan-pelatihan lainnya. Karena goal kita adalah lolos Pimnas di tahun depan,” terang pria asli Malang tersebut.

Sementara itu, Elvianto Dwi Daryono ST MT, salah satu pembicara dalam acara seminar bertajuk Performance of Biomass Plan for Bright Future, 15 Oktober lalu menyatakan bahwa tidak lolosnya beberapa program kreativitas mahasiswa (PKM) ke Pimnas, karena hasilnya tidak diujicobakan. ”Penelitian kita banyak sekali yang bagus. Tetapi hasilnya belum kita uji cobakan. Karena itu, nanti kita perlu kerja sama dengan teknik mesin,” papar pria yang juga dosen Teknik Kimia ITN Malang tersebut. (*/c1/lid)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar