Radar Malang Logo

Saling Berbagi Job

MALANG KOTA – Banyak manfaat bisa diperoleh master of ceremony (MC) atau pembawa acara ketika tergabung dalam sebuah komunitas. Salah satunya, mereka lebih mudah mendapatkan job atau pekerjaan.

Rully Suprayogo, anggota Gempar mengungkapkan, job sharing (berbagi pekerjaan) sering kali dilakukan di komunitasnya. ”Seumpama ada satu MC yang diundang (dapat tawaran mengisi acara) tapi tidak bisa. Itu (pekerjaan) bisa di-share ke teman-temannya yang lain,” kata Rully.

Bahkan sering kali, seorang MC mempromosikan pembawa acara lainnya kepada pihak penyelenggara. ”Kami kasih advice (saran) ke orang yang booking. Maunya MC seperti apa dan kriterianya bagaimana,” papar pria yang setiap Minggu memandu senam car free day (CFD) di Jalan Ijen.

Saran tersebut, bahkan sampai menyinggung soal range harga. ”Kalau seumpama tidak di-budgeting, ya kami serahkan ke teman-teman biar nego sendiri,” tambah anggota lain, Eflina Mona.

Dengan cara inilah, Gempar bisa menjaga kekompakannya. Apalagi, dengan begitu banyaknya MC di Malang, tidak semuanya bisa kebagian pekerjaan. Ada MC yang masuk kategori laris hingga sering kali menolak job, tapi ada pula yang jarang dapat tawaran.

 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar