Radar Malang Logo

Kenalkan Siswa Makanan Tradisional

MALANGKOTA–Apa yang dilakukan SMAK Frateran ini seperti pepatah satu kali kayuh dua pulau terlampui. Dalam bazaar yang mereka gelar kemarin (9/1), selain mengajarkan siswa untuk berwirausaha, juga mendidik agar siswa cinta pada jajanan tradisional. 

 

Anake jenis makanan tersaji di sekolah yang berada di Jalan JA Suprapto, Kota Malang ini. Mulai dari ketan kucur, kelenyem, kolak, kukus, kembang goyang, kelepon, onde-onde, dan lain-lain.

Claudia I Gusti Ayu, salah seorang penjaga stand mengatakan, kegiatan ini memang baru pertama digelar di sekolah oini. Tahun-tahun sebelumnya, kata dia, bazar diisi dengan kesepakatan kelas yang penting memiliki nilai enterprenuer.”Sekarang temanya ditentukan, lebih pada jajanan tradisional,” kata siswa kelas 11 IPS itu.

Claudia senang mengikuti kegiatan ini. Awalnya, dia belum mengenal nama-nama jajanan pasar itu, ternyata kini bisa mengenalnya.”Meskipun saya harus bertantanya-tanya pada pedagang pasar dan sedikit malu karena tidak tahu,” imbuh dia.

Untuk mempersiapkan bazar jajanan pasar itu, Claudia mengungkapkan, kerjakan bersama. Ada yang buat sendiri, seperti kembang goyang, dan lainnya dibeli dari pedagang pasar.”Untuk menjamin kebersihannya, kami beli langsung ke rumah pedang pasarnya,” terang dia.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar