Radar Malang Logo

 242 Sekolah Siap Sambut UNBK 2017

MALANG KOTA – Sekolah tingkat menengah pertama dan atas di Kota Malang yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), melonjak tajam. Dari hasil pendataan yang berakhir kemarin (25/1), peserta UNBK di Kota Malang tahun 2017 menembus angka 242 sekolah.

 

Jika dibanding tahun 2016, beda jauh. Tahun lalu, hanya ada 67 sekolah. Jumlah tersebut didominasi SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta. Sementara itu, untuk tingkat SMP hanya empat sekolah. Yaitu, SMPN 1, SMPN 3, dan SMPN 5, serta satu dari swasta, yakni SMP Charis.

Peserta UNBK dari SMP tahun ini juga meningkat drastis. Dari empat SMP pada 2016 lalu menjadi 142 SMP pada 2017 ini. Sebanyak 27 dari SMP negeri, 70 SMP swasta, dan 45 dari MTs swasta.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang Sri Ratnawati menyatakan, pihaknya memang terus mendorong sekolah di Kota Malang untuk melaksanakan UNBK. Tujuannya agar siswa terbiasa melaksanakan UNBK sejak di bangku.

Menurut dia, menggunakan komputer dalam ujian nasional (UN) juga menunjukkan integritas dari pendidikan yang diselenggarakan di sekolah. ”Tahun ini, semua SMP baik negeri maupun swasta ikut UNBK,” terang dia pada Jawa Pos Radar Malang, kemarin (25/1).

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar