Radar Malang Logo

Yoyok Adi Nugroho, Pemilik Burung Love Bird Langganan Juara Nasional

Omong-omong soal burung love bird yang kicauannya paling top di Indonesia, burung berjuluk Putri Dewi milik Yoyok Adi Nugroho inilah salah satunya. Hampir setiap mengikuti kejuaraan nasional, Putri Dewi selalu meraih juara.

 

DAVIQ UMAR AL FARUQ

Kicauan burung terdengar bersahut-sahutan dari sebuah rumah di Jalan KH Moh. Sa’id, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu lalu (4/1). Begitu masuk rumah, Jawa Pos Radar Malang langsung disambut Yoyok Adi Nugroho, 33. Lalu wartawan koran ini dipersilakan duduk di sebuah pendapa yang dikelilingi beragam tumbuhan.

Yoyok kemudian menunjukkan puluhan trofi hasil dari kejuaraan lokal yang tersusun rapi di sebuah lemari kaca berwarna cokelat. Setelah puas melihat satu per satu trofi yang telah dikumpulkannya sejak 2010 lalu, wartawan koran ini kemudian diajak melihat trofi hasil dari kejuaraan nasional yang ditempatkan di dalam ruangan peternakan love bird miliknya.

”Sejak 2010 lalu, saya hanya coba-coba saja ikut kejuaraan lokal. Baru pada 2012, saya mengikuti kejuaraan nasional. Hingga saat ini sekitar 1.500 trofi sudah saya kumpulkan dan 200 trofi di antaranya dari kejuaraan nasional,” ungkap putra angkat dari pasangan H. Aan Arowana dan Ning Aulia tersebut.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar