Radar Malang Logo

Pengamen Tua Meninggal di Masjid

KOTA BATU – Pengunjung Pasar Kota Batu dikejutkan dengan temuan sosok pria meninggal dunia di dalam Masjid Al Ikhlas kawasa pasar ini, Kamis (26/1) sekitar pukul 12.30. Pria yang belakangan diketahui bernama Jefri Madjid, 51, asal Jakarta itu sehari-hari berada di sekitar pasar sebagai pengamen.
Saat diketemukan, jenazah dengan ciri rambut sudah beruban itu mengenakan celana panjang jeans, kemeja kotak-kotak putih itu dalam tengkurap dengan kaki tertekuk di salah satu sudut dalam ruangan masjid.
Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Batu, pria tersebut sering tampak di Pasar Batu semenjak dua tahun lalu. Jefri mengantungkan hidup di Kota Batu dengan mengamen. Kemana-mana ia membawa gitar. Selain itu, ia juga mencari rezeki di Pasar Batu dan Pasar Parkiran saat malam hari. Jefri ditemukan para jamaah Masjid dalam kondisi sudah dalam mulut dan hidungnya mengeluarkan darah.
Kapolsek Batu, AKP Arinto Priyo Sularso, membenarkan adanya temuan mayat di Masjid Al-Ikhlas, area Pasar Batu Kelurahan Temas Kecamatan Batu Kota Batu. Namun, dia belum bisa memastikan penyebab meninggalnya Jefri. Pihaknya memanggil tim identifikasi dari Polres Batu untuk olah TKP lalu jenazah dievakuasi ke Unit Instalasi Forensik Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. ”Perlu dilakukan pemeriksaan medis untuk tahu penyebabnya,” jelasnya.
Polisi mengamankan BB (barang bukti) tak jauh dari lokasi ditemukan jenasah, yakni KTP atas nama Jefri Majid, satu tablet HP, rokok dan sebuah gitar akustik.
Sementara itu, Ketua RT5/RW9, Kelurahan Temas, Winarko, mengatakan, sudah 7 bulan lamanya korban menumpang di masjid. Korban baru menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP empat hari lalu. Setiap hari korban bekerja sebagai pengamen. Saat malam hari numpang tidur di masjid. Winarko juga pernah mendengar cerita korban, jika sudah berusaha mencari pekerjaan, tapi tak kunjung dapat. “Terakhir ketemu (jefri) ya terlihat sehat-sehat saja. Makanya kaget tahu-tahu ditemukan meninggal dunia,” kata dia. (zal/yak)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar