Radar Malang Logo

Aji Santoso: Regulasi Baru ISL Membingungkan

MALANG KOTA – Tugas pelatih Arema FC Aji Santoso di Indonesia Super League (ISL) tak hanya sekadar menyusun komposisi pemain terbaik dalam setiap laga. Namun, dia juga harus memasukkan lima pemain U-23 dalam daftar susunan pemain demi memenuhi regulasi ISL.

Untuk diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberlakukan regulasi baru pada ISL 2017 mendatang. Regulasi itu menuntut setiap klub harus memasukkan lima pemain U-23 dalam daftar susunan pemain, serta memainkan tiga di antaranya sebagai starter.

Pelatih Arema FC Aji Santoso menyatakan, regulasi baru ISL ini masih cukup membingungkan. ”Misalnya, apa pemain U-23 itu harus bermain 90 menit atau ketika diganti. Apakah penggantinya harus punya usia yang sama?” tanya dia.

Dengan regulasi baru tersebut, yang jelas, Arema FC mesti menambah pemain baru berusia 23 tahun ke bawah. Saat ini, Arema FC memang sudah punya tujuh pemain dengan usia 23 tahun ke bawah.

Mereka adalah Utam Rusdiana, Ryuji Utomo, Mochammad Junda Irawan, Oky Derry, Dio Permana, Dedik Setiawan, dan Adam Alis. Tapi, Adam dan Junda pada akhir tahun ini akan genap 24 tahun. ”Masih kurang dua (pemain U-23). Kami akan mencoba mencari di Akademi Arema atau klub lokal,” ujarnya.

Tidak menutup kemungkinan, Arema FC akan mengambil pemain dari Aji Santoso International Football Academy (ASIFA). ”Tapi, semua saya serahkan ke manajemen,” terang dia.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar