Radar Malang Logo

Banyak Jalan Berlubang, DPU Kota Malang Gelontor Rp 5,6 M

MALANG KOTA – Pembangunan infrastruktur jalan, sepertinya masih harus diprioritaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Sebab hingga kini, masih ada keluhan warga berkisar banyaknya jalan berlubang sehingga membahayakan pengendara.

 

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Malang, jalan berlubang masih ditemui di beberapa titik. Di antaranya, Jalan Ki Ageng Gribig, Jalan LA Sucipto, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Borobudur, Jalan Tenaga, Jalan Membramo, area Jalan Bandulan, Sawojajar, dan Sulfat. Diameter masing-masing lubang dan kedalamannya bervariasi.

 

Kondisi terparah ada di Jalan Pasar Gadang dan Jalan Bandulan. Sebab, hampir separo ruas jalan berlubang dengan kedalaman sekitar 20 sentimeter. Pada musim penghujan, lubang tersebut tertutup genangan air sehingga tidak kelihatan. Jadi, pengendara yang tidak waspada bisa terperosok. ”Kemarin ada warga Sawojajar terperosok lubang. Akibatnya, tulang tangannya retak,” ujar Agus Sri Wahyudi, warga Jalan Sawojajar Gang 15 saat ditemui kemarin (11/1).

”Ada kendaraan yang berserempetan akibat menghindari lubang,” tambah pria berusia sekitar 40 tahun itu. Keluhan juga disampaikan Dian Putri Juandhini. Warga Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun itu, mengeluhkan rusaknya Jalan Bandulan. ”Selain ada lubang, material berupa pasir-pasir dan kerikil juga bisa membuat pengendara tergelincir,” ujar mahasiswi Universitas Brawijaya itu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar