Radar Malang Logo

Bhima Putra Bagaskara, Musisi yang Jago Desain Grafis dan Kaligrafi

Berawal dari hobi corat-coret, Bhima Putra Bagaskara, 33, bisa mendapatkan penghasilan yang tak sedikit. Selain menguasai desain grafis, pria yang juga basis (pemain bas) dari Coldiac Band itu, kini merambah ke dunia lettering.

 

DAVIQ UMAR AL FARUQ

PERNAH melihat lukisan mural berupa kombinasi huruf-huruf yang tersusun indah di tembok beberapa kafe dan distro di Kota Malang? Bisa jadi, lukisan itu merupakan salah satu karya seorang desainer grafis Bhima Putra Bagaskara atau yang biasa dikenal Bhima Bagaskara. Seni menggambar huruf yang kerap dilakukannya ini, biasa disebut hand lettering.

Bhima mengaku mulai menggeluti dunia hand lettering sejak 2013 lalu. Dalam dunia desain grafis, Bhima sebenarnya telah menekuninya sejak 2006. Saat itu, dia mulai menjual desain bikinannya ke beberapa apparel clothing. ”Awal dulu, saya cuma dihargai Rp 15 ribu–Rp 25 ribu per desain,” ungkapnya saat ditemui Jawa Pos Radar Malang, kemarin (11/1).

Kemudian, dia pun getol mengikuti kontes desain internasional untuk memperkenalkan karyanya. Hingga suatu waktu, Bhima dihubungi salah seorang pemilik brand internasional dan ditawari untuk mengerjakan 12 desain dengan tarif 125 dolar AS (Rp 1.626.000 untuk kurs dolar AS Rp 13.000 saat ini) per desain. ”Momen itu pertama kalinya saya merasakan bahwa desain itu ternyata bisa mahal,” ujar pria kelahiran Probolinggo ini.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar