Radar Malang Logo

Gemercik Air dan Ruang Karaoke untuk Melepas Lelah
BERITA TERKAIT

Rumah di Jalan Imam Bonjol Gang III, Kota Batu ini, mempunyai tujuh kamar. Meski kamarnya bejibun, rumah itu bukan tempat kos atau vila. Pemilik rumah, yakni Abu Sofyan, sengaja membuat rumah yang ramah bagi keluarga besar

Wartawan: Dian Kristiana

BANYAKNYA kamar yang ada di rumah tersebut, bertujuan agar saudara-saudara Abu yang datang ke Kota Batu, tidak repot-repot mencari penginapan. Apalagi, Kota Batu menjadi destinasi wisata, yang otomatis, membuat banyak keluarga besarnya bertandang ke kota mungil ini. ”Biar saudara tidak perlu repot menginap di hotel atau vila,” kata pria yang juga kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batu itu, beberapa waktu lalu.

Abu meyakini, rumah harus menjadi tempat terbaik untuk pulang. ”Rumah bagi kami adalah surga, tempat rahmat Tuhan bernaung pada keluarga kami,” ujar pria 58 tahun ini.

Memasuki rumah seluas 400 meter persegi itu, memang membuat kita betah. Apalagi, bagi pencinta gemercik air. Total, ada dua air terjun mini plus kolam ikan di rumah tersebut. Pertama, berada di halaman sebelah kanan. Air mancur dan kolam ini berbentuk oval. Luasnya sekitar 4x5 meter persegi.

Di atas kolam tersebut, bergantungan tanaman anggrek bulan. Istri Abu, bernama Sriwati, memang dikenal pencinta anggrek. Di dekat kolam itu, Abu Sofyan sering bermain pingpong sambil mendengarkan gemercik air dan sesekali menikmati ikan koi bersolek di dalamnya. Nuansa sejuk terasa karena di sekeliling kolam terdapat beberapa pohon.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar