Radar Malang Logo

Desainer Muda Ini Siapkan Konsep Rumah Adat Papua pada MFM 2017

MALANG KOTA – Para peserta kompetisi young designer di ajang Malang Fashion Movement (MFM) 2017, bakal menyuguhkan karya-karya apik. Tidak hanya memamerkan karya yang menarik, tapi juga inspiratif.

 

Misalnya, karya Adhiba Bahrak. Desainer muda yang masih kuliah di Universitas Negeri Malang (UM) itu, bakal memamerkan busaya berkonsep rumah Honai dari Papua. Tapi, bahan yang digunakan bukan jerami layaknya rumah Honai, melainkan kain goni.

”Secara look, menyerupai rumah Honai. Tapi, untuk pengaplikasiannya ke busana, kami pakai kain goni,” ujar mahasiswi jurusan tata busana tersebut.

Gadis 21 tahun ini terinspirasi dengan keunikan rumah suku Honai. Menurutnya, konstruksi bangunan rumah Honai itu unik. ”Temanya kan memang ethical. Makanya saya langsung kepikiran untuk menggunakan kain goni,” terang gadis kelahiran 7 April 1996 tersebut.

Selain menggunakan kain goni, Adhiba juga mengombinasikan kain oxford. ”Warnanya komponen coklat dan biru. Kalau dari konsep keseluruhan, bentuknya tegas asimetris,” kata perempuan asli Malang itu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar