Radar Malang Logo

 Dana Pengampunan Pajak Tembus Rp 2,4 Triliun

KOTA MALANG  – Dana Tax Amnesty atau pengampunan pajak yang berhasil dikumpulkan di Malang Raya, bisa dibilang bejibun. Yakni, sudah tembus angka Rp 2,4 triliun. Tax Amnesty bakal berakhir 31 Maret mendatang. Ini adalah priode ketiga atau yang terakhir sejak program itu, digelar Juli 2016.  

 

Uang yang terkumpul tersebut dari tiga kantor pajak yang ada di Malang Raya. Yaitu Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Malang Utara, dan KPP Pratama Malang Selatan.

Rinciannya, dari DJP Jatim III, sebesar Rp 1,9 triliun; KPP Pratama Malang Selatan, Rp 444 miliar; dan KPP Pratama Malang Utara, Rp 144 miliar. Kepala Seksi Kerja Sama Humas Kantor Wilayah DJP Jatim III Nur Falaq Rachmaningtiyas menyatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang belum berpartisipasi mengikuti program ini.

Dia berharap, para wajib pajak (WP) bisa memanfaatkan program itu dengan sebaik-baiknya. Meskipun, pada periode ini, tarif yang dikenakan lebih besar dibanding dua periode sebelumnya, yakni sebesar 5 persen. ”Kami tetap melakukan sosialisasi. Istilahnya, mengingatkan kepada WP yang belum ikut,” kata dia.

Sementara itu, Kepala KPP Malang Selatan Dwi Joko menambahkan, pada Tax Amnesty Periode III, pihaknya gencar melakukan kegiatan sosialisasi. Salah satunya, dengan melakukan kampanye simpatik. ”Tujuannya memang untuk reminder (mengingatkan) WP yang belum memanfaatkan program ini,” terangnya. Selain itu, mereka mengirimkan SMS broadcast serta blast e-mail sebagai bentuk pengingat kepada para WP.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar