Radar Malang Logo

Luar Biasa, Rumah Makan ini Sedahkan  100 Persen Omzet Tiap  Hari Jumat

KOTA MALANG Aneka macam cara dilakukan pengusaha untuk berbagi. Rumah Meneer Malang misalnya. Sejak Jumat (10/3), rumah makan di Jalan Semeru, Kota Malang ini, mempunyai program yakni menyedekahkan semua omzet atau seratus persen penghasilan yang didapat setiap Jumat.

Owner Rumah Meneer Bondan Nurtjahjono mengungkapkan, kegiatan sosial itu memang baru kali pertama dilakukan sejak Rumah Meneer berdiri, Mei 2016. ”Ide ini tercetus dari rasa tanggung jawab perusahaan pada lingkungan sekitar,” katanya kepada Jawa Pos Radar Malang, kemarin. ”Kami sudah punya sasaran. Ada sebuah keluarga di daerah Bareng,” imbuh dia.

Namun, pihaknya masih mengumpulkan dana yang akan diberikan. Hal itu juga melihat dari besaran kebutuhan dari keluarga yang akan diberi bantuan. ”Kalau omzet belum mencukupi, akan dikalkulasikan di hari Jumat selanjutnya. Jika sudah terkumpul, akan langsung kami serahkan,” paparnya. Bondan menerangkan, pihaknya memilih Jumat untuk menjalankan program tersebut karena omzet yang diterima di hari itu cukup bagus.

”Makanya kami pilih hari Jumat. Rencananya juga akan rutin dilakukan,” terang dia. Program ini, lanjut Bondan, juga bertujuan untuk lebih mengenalkan Rumah Meneer kepada masyarakat luas. Selain itu, agar konsumen tahu bahwa pada Jumat, uang yang mereka bayarkan untuk membeli makanan dan minuman, akan disedekahkan. (fis/c4/riq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar