Radar Malang Logo

 Tim Mahasiswa UB Juarai Inovasi Teknologi Terbarukan di Harvard University, Amerika Serikat

Inovasi tas dokter canggih (Dental Magic Box) karya tim mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), menorehkan prestasi internasional dalam Social Venture Challenges on Resolution Project yang diadakan di Harvard University, Amerika Serikat (AS), 10 Februari–2 Maret.

 

WARTAWAN: Kisno Umbar

Kegembiraan terlukis di wajah Donny Ramadhan saat ditemui Jawa Pos Radar Malang, di kantor Wakil Rektor III UB, Kamis (9/3) lalu. Dia bersama dua orang temannya, Dinda Asri, mahasiswa ilmu politik dan Fathur Rahman Utomo, mahasiswa akuntansi baru saja mengharumkan nama Indonesia pada ajang kompetisi bergengsi tingkat internasional yang diselenggarakan di Harvard University, AS, mulai 10 Februari–2 Maret 2017.

Mahasiswa yang kerap disapa Donny itu menceritakan, inovasi Dental Magic Box (Dentmox) yang dipresentasikan pada Social Venture Challenges on Resolution Project di Harvard University, berhasil masuk dalam kategori juara. Inovasi yang digarap sejak 2016 itu, dapat mengalahkan lebih dari 200 kampus dari 69 negara yang andil dalam kegiatan tersebut. ”Mungkin jumlah yang ikut seleksi lebih dari 200 kampus. Soalnya, 200 kampus itu yang hadir di Harvard,” ujar mahasiswa pendidikan kedokteran gigi tersebut.

Pemuda 21 tahun itu menjelaskan, Dentmox merupakan alat sterilisasi (pembersihan) kedokteran gigi dengan memanfaatkan sinar ultraviolet. Bentuknya sederhana menyerupai laptop dengan ukuran panjang 30 sentimeter, lebar 25 sentimeter dan tingginya 9,5 sentimeter.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar