Radar Malang Logo

 185 Rumah Dicat Putih ala Desa Kuno Tiongkok

KOTA MALANG  – Anda tak perlu jauh-jauh ke Desa Kuno Hongcun di Tiongkok atau Santorini di Yunani untuk selfie dengan latar permukiman yang seluruh bangunannya berwarna putih. Sebab, konsep permukiman serbaputih itu mulai diaplikasikan pada empat RT di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Klojen.

 

Bila sekarang Anda melihat kawasan permukiman padat penduduk di selatan Rumah Sakit Saiful Anwar, sudah ada perubahan. Beberapa rumah nampak kinclong dengan tembok yang baru saja dicat putih.

 

Nantinya, sebanyak 185 rumah yang tersebar di empat RT dalam kawasan tersebut, akan dicat putih. Ini menjadi bagian dari rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana Paint) untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata baru. Kawasan ini diberi nama Kampung Putih.

Kemarin (15/3), Wali Kota Malang Moch. Anton dan Vice President PT Indana Steven Antonius Sugiharto melakukan seremonial pengecatan pertama Kampung Putih. Pengecatan itu diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar