Radar Malang Logo

 Nikmatnya Baksoku Jalan Akhmad Dahlan

Usaha Baksoku di Jalan KH Ahmad Dahlan ini benar-benar from zero to hero. Berawal dari usaha bakso keliling sekitar 30 tahun silam, Baksoku kini mempunyai banyak cabang. Pembelinya mulai dari bupati hingga pemain Arema. Rasanya yang konsisten membuat pembeli ketagihan.

Saat wartawan Jawa Pos Radar Malang berkunjung, Kamis  (16/3) sekitar pukul 10.00, Baksoku di Jalan KH Ahmad Dahlan ini masih tutup. Sekitar tiga menit kemudian, pengelola bakso, Karlin, datang. Lalu, dia membuka warungnya. Nah, selang lima menit warung tersebut dibuka, sudah ada sekitar sepuluh pembeli yang datang. 

Ketika siang mulai beranjak, pembeli terus berdatangan. Setiap hari, nyaris seperti itulah situasi Baksoku yang berada di sebelah utara Pasar Besar Kota Malang. Jika dari Pasar Besar, warung bakso tersebut berada di pojokan perempatan sebelah utara atau di depan Lumpia Hok Lay. Warung bakso ini sudah 15 tahun beroperasi atau buka sejak 2002. Namun, jika ditarik ke belakang, sebenarnya Baksoku ada sejak 30 tahun silam, yakni tahun 1987. Lantaran, warung Baksoku sudah ada tapi berupa bakso keliling pada tahun itu. Baru pada 2002, bakso ini mempunyai tempat permanen. ”Dulu ya ngemper-ngemper di depan toko sekitar sini,” kenang Karlin, pengelola warung.

Laki-laki asli Wonosari, Kabupaten Malang itu, menyampaikan, karena pembeli cukup ramai, akhirnya pihaknya memutuskan untuk menetap di sebuah tempat. ”Sejak pindah hingga sekarang, sudah sekitar 15 tahunan,” kata dia.

Baksoku tidak hanya berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, cabangnya juga tersebar di beberapa kawasan di Kota Malang. Seperti di depan pusat perbelanjaan Mitra, Sawojajar, Sukun, Jalan Muharto, Blimbing, dan di depan Hotel Ollino Garden Jalan Aries Munandar. Selain berada di warung, juga terdapat penjual bakso keliling.

Karlin mengatakan, Baksoku merupakan usaha pribadi yang dirintis sang kakak bernama Riyadi. ”Sekarang saya yang melanjutkan,” imbuhnya. Baksoku menjual menu seperti penjual bakso pada umumnya. Seperti bakso kasar, bakso halus, tahu, siomay, bakso goreng, dan lontong.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar