Radar Malang Logo

Jelang Kejuaraan, Crosser Cilik Giat Berlatih

KOTA BATU - Crosser cilik kota apel terus genjot latihan di lintasan trail jalur lintas barat (jalibar). Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan tingkat Jatim di lintasan jalibar, Mei mendatang. Se perti yang dilakukan beberapa pembalap motorcross cilik Sabtu  (18/3). Dengan lincah, mereka tampak meliuk-liuk di lintasan sepanjang 1 kilometer itu. Sesekali, mereka tampak melakukan jumping di beberapa titik lintasan yang menanjak. ”Ingin ikut kompetisi Mei mendatang, jadi harus latihan tiap Sabtu dan Minggu,” kata Albhi Faros, salah satu crosser cilik di sela-sela latihan, Sabtu (18/3).

Menurutnya, dia bakal mengikuti kategori usia 7-8 tahun di kelas 50 cc pada kejuaraan tersebut. Sehingga, siswa kelas II MI Miftahul Ulum, Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang itu, harus me manfaatkan waktu sisa untuk latihan. ”Ini kejuaraan pertama yang akan saya ikuti,” terangnya. Sementara itu, pengelola lintasan cross jalibar Lasmadi menyampaikan, tempat ini sering digunakan latihan pembalap motorcross cilik. Terutama, mejelang digelarnya kejuaraan. ”Meraka latihan di sini pas akhir pekan dan hari libur,” ungkap pria 42 tahun tersebut.

Dia menambahkan, tiap crosser dikenakan biaya iuran Rp 15 ribu untuk motor besar dan Rp 10 ribu untuk ukuran kecil, tiap kali latihan. Jumlah itu untuk durasi latihan sepuasnya. ”Uangnya untuk bantu biaya perawatan lintasan,” imbuhnya. Sekadar informasi, lintasan motorcross jalibar berada di atas lahan 800 meter persegi dan panjang lintasan sekitar 1 kilometer. Lahan ini milik pemerintah Desa Oro-Oro Dowo. (iik/c4/im)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar