Radar Malang Logo

Arema FC Berpeluang Rekrut Young Guns Baru

MALANG KOTA – Kekuatan Arema FC di Liga 1 terancam tergerus jika tiga pemain yang ikut seleksi Timnas U-22 lolos dan bisa tampil di SEA Games Malaysia, Agustus 2017. Jika melihat pelaksanaan SEA Games, kemungkinan Liga 1 masih berlangsung karena akan dimulai pada 15 April mendatang.

 

Kekuatan bisa tergerus karena ada regulasi yang mewajibkan pemain U-22 bermain minimal 45 menit. Celakanya, tiga pemain yang lolos seleksi tahap tiga adalah pemain langganan starter di Arema FC. Yaitu Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir.

Asisten pelatih Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo menyatakan, dia tidak masalah dengan regulasi yang baru dikeluarkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Kamis lalu (16/3). ”Buat Arema, aturan tersebut tidak masalah, kami terus bersiap,” kata Gethuk, Sabtu (18/3).

Mengenai pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas, Gethuk menyatakan, itu untuk kepentingan negara. Kendati demikian, dia menyatakan hal tersebut akan berpengaruh kepada timnya. Apalagi, sebelum SEA Games digeber, timnas berencana menggelar training center (TC) di Spanyol selama satu bulan. ”Tiga pemain masuk seleksi timnas itu memengaruhi tim, tapi kami tidak mengeluh dan terus berpikir agar keseimbangan permainan tetap terjaga,” kata Gethuk.

Untuk diketahui, dalam regulasi PSSI itu setiap tim Liga 1 harus mengontrak minimal lima pemain. Persyaratan tersebut sudah dipenuhi. Selain tiga pemain yang masuk seleksi timnas, ada nama-nama Achmad Ibnu Adam dan Utam Rusdiana untuk posisi penjaga gawang; Junda Irawan sebagai stoper; Dio Permana posisi gelandang; dan Muhammad Rafli sebagai gelandang serang. Dengan demikian, total ada 8 pemain Arema FC yang berusia di bawah 22 tahun.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar