Radar Malang Logo

Penggali Kubur Tunaikan Nazar Untuk Arema FC

MALANG KOTA – Joko Wicaksono langsung sujud syukur ketika tiba di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara, Kota Malang. Para Aremania yang mengiringinya langsung menghentikan nyanyian. Suasana menjadi hening.

 

Setelah itu wajah Joko terlihat berbinar, seolah-olah ada hal besar yang sudah dia tunaikan. Ya, Sabtu (18/3), Joko sudah melakukan hal penting dalam hidupnya. Dia menunaikan nazarnya dengan berjalan kaki dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, menuju kantor Arema FC.

Joko menunaikan nazar itu karena Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2017. Jarak 20 kilometer ditempuh sekitar lima jam oleh pria yang berprofesi sebagai tukang gali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kasin. Kemarin dia berangkat sekitar pukul 09.00 dan baru tiba pukul 14.15.

Ketua Korwil Aremania Kasin ini dikawal sejumlah Aremania dari Kasin dan polisi saat berjalan kaki. Sepanjang perjalanan, rombongan tidak pernah berhenti menyanyikan lagu-lagu Arema FC layaknya di stadion. Itu untuk memberikan semangat kepada Joko.

Saat sampai di Kebonagung, Kabupaten Malang, hujan turun deras, Joko berhenti sebentar untuk berteduh selama 15 menit. Saat Joko tiba di kantor Arema FC ditemui Media Officer Arema FC Sudarmaji. ”Saya memiliki nazar dua tahun lalu, tepatnya saat Arema gagal menjuarai Piala Presiden. Saya bernazar kalau Arema FC juara Piala Presiden, akan berjalan kaki dari Stadion Kanjuruhan ke kantor Arema FC,” kata Joko.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar