Radar Malang Logo

Wow, Arema FC Incar Adebayor dan Maicon?

MALANG KOTA – Arema FC tidak sepenuhnya membuang angan-angan ingin memiliki pemain kelas dunia atau marquee player. Tidak hanya ingin meniru Persib Bandung yang sudah mendatangkan Michael Essien, tapi peluang untuk mendatangkan marquee player terbuka lebar setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat regulasi resmi.

Yakni setiap tim yang berlaga di Liga 1 berhak memiliki empat pemain asing. Satu di antaranya boleh diisi oleh marquee player. Nah, saat ini muncul sejumlah nama pemain kelas dunia yang dikait-kaitkan dengan Arema FC.

Di antaranya mantan pemain Arsenal Emmanuel Adebayor dan mantan pemain Inter Milan Douglas Maicon. Untuk Adebayor belakangan juga dikait-kaitkan dengan Bali United. Sedangkan Maicon dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta.

Menurut sumber koran ini, agen dua pemain ini memang sedang bergerilya mencari tim yang cocok dan yang punya uang untuk merekrut mantan pemain bintang tersebut. Selain ke Bali United dan Persija, Arema FC masuk sebagai tim yang ditawari.

Keterangan sumber ini diperkuat pernyataan asisten pelatih Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo yang menyatakan kalau timnya sudah ditawari tiga pemain marquee player. Hanya, Gethuk tidak mau menyebut tiga pemain ini. Bisa jadi tiga pemain di antaranya dua pemain tersebut. Apalagi, keduanya saat ini sedang free transfer  karena tidak mempunyai klub. Posisi keduanya juga pas dengan kekurangan Arema FC saat ini, yakni Adebayor berposisi striker dan Maicon pemain belakang.

Lalu, apakah Arema FC mempunyai uang untuk merekrut satu di antara dua pemain itu? Tentu yang bisa menjawab adalah manajemen Arema FC. Sebagai gambaran, Michael Essien direkrut Persib Bandung dengan taksiran harga sekitar Rp 11 miliar untuk satu tahun musim kompetisi. Ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, manajemen menyatakan kalau timnya masih memikirkan untuk bisa merekrut marquee player.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar