Radar Malang Logo

 Aremania Korwil Kaltim Sumbang Rp 20 Juta untuk Pemain

MALANG – Aremania benar-benar gegap gempita dalam merayakan juara Piala Presiden 2017 yang diraih Arema FC. Tidak hanya Aremania di Malang Raya yang larut dalam pesta pora, tapi juga Aremania dari Koordinator Wilayah (Korwil) Kalimantan Timur. Mereka menyumbang uang Rp 20 juta untuk pemain Arema FC. Ini sebagai rasa syukur telah membawa timnya menjadi yang terbaik di Piala Presiden 2017.

 

Sumbangan ini terungkap saat Presiden Kehormatan Arema FC Rendra Kresna memberikan sambutan di acara napak tilas Arema juara di lapangan Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, kemarin (19/3). ”Aremania Korwil Kaltim memberikan sumbangan Rp 20 juta untuk pemain Arema FC,” kata Rendra.

Pria yang juga Bupati Malang ini memberikan ucapan terima kasih kepada kebaikan Aremania di Kalimantan Timur. Menurutnya, dengan sumbangan tersebut bakal membuat pemain lebih bersemangat dalam bertanding di Liga 1. ”Kepedulian Aremania begitu besar. Inilah yang membuat sepak bola bukan sesuatu yang menakutkan,” kata Rendra.

Rendra menambahkan, jika Arema berhasil menjurai Liga 1, nantinya Presiden Kehormatan Arema FC bakal memberikan bonus. Itu sebagai apresiasi atas capaian prestasi yang diperoleh Singo Edan. ”Bonus akan datang sendiri kalau tim bisa berprestasi,” terang pria yang juga ketua DPW Partai Nasdem, Jawa Timur ini.

Sebelumnya, Rendra memang memberi bonus kepada pemain Arema FC. Bonus juga didapatkan dari Wali Kota Malang Moch. Anton sebesar Rp 100 juta. Uang tersebut bersumber dari kantong pribadi wali kota yang memiliki latar belakang pengusaha itu. Wali Kota Malang Moch. Anton memuji kepiawaian Arema yang tampil baik dalam final Piala Presiden 2017, yaitu mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC), 5-1. (asa/c2/riq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar