Radar Malang Logo

Pagi Ini, Technical Meeting Peserta MFM 2017

KOTA MALANG – Gelaran Malang Fashion Movement (MFM) 2017 sudah di depan mata. Tahapan persiapan untuk ajang yang bakal berlangsung di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), 23–24 April, itu telah memasuki tahapan akhir. Termasuk yang bakal dilalui 53 model peserta Radar Malang Model Search.

Hari ini (16/4), 53 model itu terdiri atas 47 perempuan dan 6 laki-laki akan mengikuti technical meeting (TM) di kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11-B. TM ini menjadi persiapan akhir sebelum mereka show di catwalk MFM mendatang.

Project Officer MFM 2017 Belinda Rizky Ameliyah menyatakan, seluruh model tersebut memiliki latar belakang yang berbeda. Mulai dari mahasiswa, freelancer, hingga peserta yang berasal dari agency model.

Seluruh peserta tidak hanya berasal dari Malang, tapi juga dari luar kota. Seperti Ponorogo, Tulungagung, dan Kediri. Pada TM tersebut, panitia akan menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan teknis kompetisi. ”Lebih ke tanggal show, dresscode, dan posisi stage-nya,” jelas dia.

Seluruh peserta nantinya akan show pada Senin mendatang (24/4) atau pada hari kedua. Sementara itu untuk dresscode-nya, model laki-laki maupun perempuan wajib mengenakan busana yang didominasi warna hitam. ”Perempuan pakai gaun dan high heels. Sedangkan laki-lakinya mengenakan tuksedo dan pantofel,” terang dia.

Masing-masing peserta mengenakan pakaian pribadinya, bukan dari desainer MFM 2017. Sebab, ada sesi sendiri, dengan model yang berbeda untuk peragaan busana karya desainer peserta MFM 2017.

Tak terkecuali dari desainer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang. ”Kami akan menampilkan parade fashion show dalam bentuk trunk show (fashion show yang tidak dilakukan di catwalk). Totalnya, ada 14 desainer. Masing-masing menampilkan 2 koleksi busana,” ujar dia. (fis/c2/muf)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar