Radar Malang Logo

Juan Pablo Pino, Marquee Player Arema Bernilai Rp 2,5 M

KOTA MALANG  – Arema FC akhirnya mendapatkan pemain untuk mengisi slot marquee player (pemain kelas dunia) untuk mengarungi Liga 1. Adalah Juan Pablo Pino Puello yang menjadi pemain asing keempat Arema FC musim ini, setelah Esteban Vizcarra, Arthur Cunha, dan Jad Nourreddine.

Pemain yang pernah membela klub elite Liga Perancis, AS Monaco, antara tahun 2007–2010 itu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Singo Edan di kantor Arema FC, SENIN (17/4). Pino bakal membela Arema FC hingga akhir musim Liga 1.

Manajemen Arema FC memang enggan membeber nilai kontrak Pino. Tapi, meski berstatus marquee player, harga kontrak Pino tak semahal Michael Essien yang ada di kisaran Rp 9 miliar–Rp 10 miliar semusim. ”Tahun ini, Pino menjadi pemain Arema dengan kontrak termahal. Tapi, dalam sejarah Arema masih ada yang lebih mahal. Yakni waktu era Los Galacticos (tim bertabur bintang),” ungkap General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Ruddy tak merinci siapa pemain era Los Galactico Arema yang dimaksud. Tapi, kemungkinan besar itu adalah Greg Nwokolo. Konon, Greg punya nilai kontrak di kisaran Rp 2,5 miliar–Rp 3 miliar saat membela Arema FC (dulu bernama Arema Cronus) musim 2013.

Ruddy pun berharap, Pino mampu membuktikan kualitasnya di Arema FC. Apalagi, curriculum vitae Pino cukup bagus. Meski tak sementereng Michael Essien.

Dengan usia yang masih relatif muda, 30 tahun, Pino diharapkan bisa cepat tune in dengan tim, juga iklim kompetisi Liga 1. ”Bahkan, hasil tes medisnya terbaik. Bahkan, tadi (kemarin) sempat bercanda. Dia pakai jeans dan sepatu saja sudah bagus hasilnya waktu treadmill,” ujar dia.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar