Radar Malang Logo

Gawat, 4 Pilar Arema FC Absen

KOTA MALANG Kekuatan Arema FC bakal tergerus saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu mendatang (23/4). Pertandingan kedua dalam Liga 1 itu, Arema FC dipastikan tidak diperkuat oleh empat pemain pilarnya. Selain Cristian Gonzales yang menunaikan ibadah umrah, ada tiga pemain muda yang absen yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir.

 

Ketiga pemain muda itu harus bergabung pemusatan latihan Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017. Ketiganya mulai bergabung dengan timnas besok (19/4) hingga Selasa (25/4). Bagas Adi Nugroho mengaku sudah izin kepada pelatih Arema FC Aji Santoso. ”Saya harus ikut latihan timnas mulai 19 April,” kata Bagas, Senin (17/4).

Trio pemain muda ini memang menjadi andalan Aji Santoso. Saat menghadapi  Persib Bandung pada Sabtu lalu (15/4) misalnya, ketiganya diturunkan sebagai starter. Hanif dan Bagas berhasil mematikan dua pemain kelas dunia Persib Bandung, yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Bagas melanjutkan, dia dan teman-temannya sebenarnya sangat ingin membela Arema FC sepanjang Liga 1. ”Ini kesempatan pertama saya di Liga 1, jadi lebih bersemangat,” imbuh pemain berusia 20 tahun ini.

Sementara itu, absennya tiga pemain muda ini membuat Aji Santoso harus memutar otak. Lantaran, ada regulasi di Liga 1 yang mewajibkan tim memainkan tiga pemain U-22 sebagai starter. Dan biasanya, Bagas, Hanif, dan Nasir yang menjadi starter. Ada sejumlah pemain muda lain yang berpeluang menggantikan mereka. Yakni Junda Irawan di posisi pemain belakang, Dio Permana dan Mohammad Rafli untuk pemain gelandang, Dalmiansyah Matutu serta Andrianto untuk posisi striker.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar