Radar Malang Logo

Utak-atik Pengganti Gonzales

AREMA FC ingin menang besar dalam laga kandang perdana mereka di Liga 1 melawan Bhayangkara FC, Minggu (23/4) mendatang. Oleh karenanya, pelatih Aji Santoso sedang mengutak-ngatik siapa pemain yang pas menggantikan Cristian Gonzales di lini depan. Gonzales terpaksa absen dalam laga ini karena menjalani ibadah umrah.

Selain Gonzales, trio pemain Timnas Indonesia U-22, yaitu Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir, absen. Sebagai pengganti Gonzales, ada sejumlah nama seperti Sunarto, Dedik Setiawan, Andrianto, dan Dalmiansyah Matutu. Ada juga pemain marquee player yang baru dikontrak, Juan Pablo Pino. Meski bukan striker, pemain itu bisa ditempatkan di gelandang serang.

Dengan demikian, diharapkan Pino bisa mewarnai setiap serangan Arema FC. ”Semua pemain termasuk striker, saya pantau performanya, sehingga layak menggantikan El Loco (julukan Gonzales) lawan Bhayangkara FC,” kata Aji, Rabu (19/4). Calon terkuat yang menggantikan El Loco adalah pemain muda eks Metro FC, Dedik Setiawan.

Pemain tersebut pernah berduet dengan El Loco saat mengalahkan Semen Padang dengan skor 5-2 pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2017. Bisa juga yang diturunkan Sunarto atau pemain muda yakni Andranto dan Matutu. ”Pemain yang performanya bagus dan mampu menjalankan intruksi pelatih bakal diprioritaskan,” imbuh dia.

Dengan datangnya marquee player Juan Pablo Pino, menurut Aji bisa menjadi andalan saat melawan Bhayangkara FC. Akan tetapi, pihaknya masih melihat kondisi Pino terakhir. Itu untuk menilai apakah Pino layak diturunkan sejak menit pertama. Apalagi, Aji menilai, Pino masih kelelahan dalam latihan Arema. ”Untuk dua kali latihan, saya belum bisa komentar. Kalau kondisinya (Pino) bagus, bisa jadi kami turunkan,” kata Aji yang di karuniai lima anak.

Sebelumnya, Aji sudah berpesan kepada El Loco untuk men jaga kon disinya saat me nunaikan ibadah umrah. Sebab, perannya sangat dibutuhkan oleh tim. ”Kalau bisa, tetap berolahraga di Makkah agar kondisi tubuh tetap baik,” kata Aji. Sedangkan, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir pergi ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan Timnas Indonesia U-22 mulai 19–25 April.

Saat ini, Arema FC menempati posisi kesebelas dengan satu poin dari satu pertandingan yang sudah dilakoni. Posisi teratas ditempati PSM Makassar dengan tiga poin setelah menang 3-1 dari Persela Lamongan. Sementara itu, Bhayangkara FC baru bertanding dengan Perserui hari ini (20/4). Oleh karena itulah, persiapan Arema FC sebenarnya  lebih panjang dibanding Bhayangkara FC. (asa/c4 /riq)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar