Radar Malang Logo

Terapi Kaki Sambil Nikmati Pemandangan
BERITA TERKAIT

KOTA BATU - Taman Kenanga yang terletak di Jalan Imam Sujono, Desa Bulukerto tak hanya menjadi tempat yang enak untuk bersantai. Tapi juga untuk berolahraga dan pijat refleksi. Maklum, salah satu bagian trotoar di taman ini, ditata sedemikian rupa untuk tempat olahraga dan pijat refleksi. Pengunjung tidak hanya datang ke taman pada pagi dan sore, tetapi juga siang hari.

Saat matahari sedang terik, ada saja pengunjung yang mengeliling bagian taman yang berbentuk oval itu. Pengunjung berjalan-jalan santai sambil melepaskan alas kaki. ”Untuk menjaga kesehatan, alas saya lepas karena semua saraf berada di telapak kaki,” ujar salah satu pengunjung, Yiyik Bangun Susiani, kemarin. Yiyik yang juga petani bunga asal Desa Punten ini mengaku rutin mengunjungi area taman. Dalam satu minggu, dia bisa tiga kali mengunjungi taman

Terkadang dia sendiri, dengan keluarga, atau bareng temantemannya. ”Ya sekadar bersantai dan terapi kaki,” kata dia. Rini Setyowati salah satu pe ngun - jung lainnya juga mengungkap - kan hal yang sama. Menu rut nya, selain untuk menjaga ke se hatan, berolahraga di taman ju ga bi sa mengatasi linu-linu. Taman Kenanga yang terletak tidak jauh dari area Sumber Gemulo, Desa Bulukerto itu, dibangun dengan anggaran Rp 900 juta pada 2015 lalu. Ang ga rannya bersumber dari Ke men terian Pekerjaan Umum. Taman ini dilengkapi fasilitas em pat unit gazebo, dua kandang he wan, serta sejumlah petak untuk sayuran organik. (dia/c4/yak)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar