Radar Malang Logo

Tumbuhkan Semangat Kompetisi Anak

BANTUR – Seribu lebih anak-anak ikut menyemarakkan Fun Kids Road Show Jawa Pos Radar Malang yang digelar di TK Pembina, Bantur, kemarin pagi (20/4). Mereka tampak ber semangat mengikuti lomba mewarna kerja bareng Jawa Radar Malang dengan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Cabang Kecamatan Bantur.

Suasana se makin riuh dengan keha diran orang tua yang ikut mendukung buah hatinya saat mengikuti lomba. Hadir dalam kegiatan kali ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Pudianto, Direktur Umum PDAM Sulasmani, Kepala Cabang Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Cabang Bantur Hadi Sutikno, dan Manajer Jawa Pos Radar Kanjuruhan Happy Roikhan.

Acara itu juga mendapatkan apresiasi luar biasa dari Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Jajuk Sulistyowati yang hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, anak-anak memiliki waktu seharian penuh bersama orang tuanya dalam kegiatan itu. Karena di masa perkembangan anak di usia dini, peran orang tua sangat diperlukan.

Salah satunya saat anak belajar mewarna. Di samping itu, juga menjadi ajang untuk menumbuhkan mental kompetisi bagi anak-anak. ”Acaranya sangat bagus dan menarik terutama bagi anakanak. Bukan soal menang atau kalahnya, tapi mereka sudah bisa merasakan suasana kompetisi. Itu penting,” tandas dia. (haf/c4/nay)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar