Radar Malang Logo

Outlet a&r Pede Usung Brand Lokal

MALANG KOTA – Di tengah persaingan bisnis fashion store yang sebenarnya sudah cukup ketat, a&r berani membuka outlet pertamanya di Kota Malang. Tepatnya, di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo. Kira-kira, apa kelebihan fashion store milik a&r ini?

Outlet a&r resmi beroperasi mulai kemarin (21/4). Gerai a&r menempati bangunan dua lantai seluas 1.400 meter persegi. Lantai satu berisi beragam brand fashion wanita. Mulai dari Gemello dan Wacoal, hingga produk kosmetik semacam Wardah dan Make Over. Sementara di lantai dua, terisi oleh berbagai brand mode untuk pria dan anak-anak. Di antaranya Mundo, Pitodito, Proteam, Emba, Cardinal, dan Walrus.

Seluruh brand yang disebutkan itu, merupakan hasil produksi dalam negeri. Mengangkat merek lokal memang menjadi visi dari a&r, nama gerai yang merupakan inisial dari Anthony dan Robert. Visi dan konsep a&r ini diapresiasi oleh para undangan, termasuk sejumlah pejabat dan tokohtokoh yang hadir dalam seremoni pembukaan kemarin. Antara lain Wali Kota Malang Moch. Anton, Presiden Komisaris PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Iwan Kurniawan, Pemilik Medali Mas Soebagio Tjahjono, Director Franchise Alfamidi Solihin, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, hingga pengusaha konveksi Yopi Hendrawan. Selain itu, hadir pula beberapa purnawirawan jenderal. Di antaranya Letnan Jenderal TNI (Purn) Waris, Mayjen (Purn) TNI Istu Hari Subagio, Mayjen (Purn) Glenny Kairupan.

Direktur Merchandising dan Marketing a&r Anthony Jaya Putra mengatakan, gerai fashion ini memang mengandalkan beragam brand lokal. ”Ada sekitar 15 brand lokal yang ada di sini. Kami memang sengaja tidak memasukkan brand internasional karena ingin mengangkat brand lokal,” jelasnya. Sementara itu, Wali Kota Malang Moch. Anton berharap, a&r bisa memberikan dampak ekonomi pada masyarakat sekitar. Apalagi, a&r memilih lokasi gerai di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo yang tergolong bukan pusat perkotaan. ”Semoga bisa memberi kontribusi ke warga Malang. Kami (Pemkot Malang) selalu dukung kegiatan bisnis di Kota Malang,” kata dia. (fis/c4/muf)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar