Radar Malang Logo

Ari Lasso Mendadak Nge-Jazz di Malang
BERITA TERKAIT

KOTA MALANG Ada yang berbeda dalam performance penyanyi solo Ari Lasso dalam rangkaian event Malang Jazz Festival bertajuk #RoadToMalangJazzFestival yang digelar di Ballroom Baiduri Sepah, Sabtu malam (29/4). Ari Lasso yang dikenal beraliran musik pop-rock, malam itu juga mengaransemen 5 lagu dari total 13 lagu dengan gaya musik jazz. Di mana genre musik tersebut sangat bertolak belakang dengan gaya bermusik Ari Lasso yang lebih ke aliran pop-rock.

Laki-laki kelahiran Madiun itu pun mengaku jika penampilannya di Malang kali ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan. Bahkan, agar penampilannya maksimal, pria berkacamata itu hingga belajar musik jazz dari beberapa musisi beraliran jazz, seperti penyanyi jazz dari Kanada Michael Buble. ”Malam ini hastag-nya mencoba nge-jazz,” ujarnya saat di panggung dibarengi gelak tawa ribuan penonton.

Dia sempat mengungkapkan jika membawakan lagu jazz merupakan tantangan baginya. ”Jazz bukan wilayah yang saya kuasai. Bukan zona nyaman untuk saya,” kata dia. Meskipun begitu, dia tetap berusaha untuk tampil maksimal.

Pada malam itu, Ari membuka penampilannya dengan membawakan lagu berjudul Mengejar Matahari. Penonton pun bersorak ketika dirinya muncul kali pertama di panggung. Sorotan lampu yang fokus mengarah kepadanya pun semakin menambah suasana semarak.

Memasuki lagu kedua, iringan musik yang semula pop seketika berubah menjadi lebih jazzy. Mendengar alunan musik tersebut, gemuruh keriuhan penonton pun pecah. Lagu berjudul Arti Cinta itu pun terdengar berbeda dari biasanya. Ari menyatakan, event tersebut merupakan sesuatu yang bakal dia ingat. ”Momen seperti ini sangat jarang. Saya akan ingat terus,” ujarnya.

Penonton pada malam itu mendapatkan banyak suguhan tidak biasa dari Ari Lasso. Salah satunya terdengar dari lagu ketiga yang dia bawakan, yakni yang berjudul Dunia Maya. ”Ini single terbaru saya. Baru kali pertama ini saya nyanyikan di Malang,” celetuknya sebelum memulai bernyanyi. Selesai dengan lagu ketiga, Ari melanjutkan performance-nya dengan membawakan lagu berjudul Elang.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar