Radar Malang Logo

Setrum Empat Siswanya, Kasek SDN Lowokwaru 3 Dinonaktifkan

KOTA MALANG – Posisi Tjipto Yhuwono sebagai Kepala SDN Lowokwaru 3 sedang di ujung tanduk. Ini setelah dia dilaporkan oleh salah satu wali siswa karena telah melakukan terapi dengan cara menyetrum empat siswanya pada Selasa lalu (25/4). Empat siswa kelas VI yang disetrum tersebut adalah RA, MK, MZ, dan MA.

 

Sumber Jawa Pos Radar Malang menyebut, Tjipto Yhuwono sudah dinonaktifkan.  Ini diperkuat saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Balai Kota Malang, Selasa  (2/5), dia tak hadir.

 

Wali Kota Malang Moch. Anton mengungkapkan, Pemkot Malang pasti memberi sanksi berat pada kasek yang menyetrum siswanya itu jika terbukti bersalah. Namun, untuk sementara, sebelum menjatuhkan sanksi, masih menunggu hasil penyelidikan dari disdik. Sebab, disdik masih meminta keterangan kepada Tjipto terkait tindakannya menyetrum empat siswanya itu. ”Tindakan tersebut jika benar, tentu disayangkan. Tetapi informasi yang kami dapat, itu bukan disetrum seperti yang dibayangkan. Katanya, itu metode untuk kesehatan pola pikir,” ujar Anton di Balai Kota Malang, kemarin.

Kasus ini terungkap saat Ulfa Anita, orang tua RA, mengadukan tindakan Tjipto ke disdik pada Jumat lalu (28/4). Dia awalnya curiga kepada RA yang tiba-tiba mimisan (hidung berdarah). Awalnya RA tidak mengakui telah disetrum kasek. Namun, dia mencari informasi ke sejumlah teman RA.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar