Radar Malang Logo

Dedigol!

KABUPATEN – Dedik Setiawan lagi-lagi menjadi penentu kemenangan Arema FC. Sensasi pemain asal Dampit itu kembali berlanjut saat Arema FC menang 1-0 atas Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Jumat  malam (5/5). Pada laga itu, Dedik mencetak gol kemenangan tim berjuluk Singo Edan ini.

Eks pemain Persekam Metro FC itu mencetak gol pada menit 16. Gol berawal dari kesalahan pemain belakang Barito Putera, Syahroni, yang berusaha memotong umpan Andrianto. Bola liar lalu disambar Dedik dan berbuah gol untuk Arema FC.

Itu menjadi gol ketiga Dedik di Liga 1. Sebelumnya, Dedik mencetak satu gol saat Arema FC menang 2-0 atas Bhayangkara FC (23 April) dan satu gol saat Arema FC menang 1-0 atas Persiba Balikpapan (1 Mei).

Koleksi tiga gol tersebut membuat striker yang namanya belum masuk profil di Wikipedia itu menjadi top scorer sementara Liga 1. Torehan itu membuatnya sejajar dengan Peter Odemwingie (Madura United), Boaz Salossa (Persipura), dan Marclei Cesar (Mitra Kukar).

Dengan produktivitasnya di depan gawang lawan, tidak berlebihan bila julukan Dedigol disandingkan pada Dedik Setiawan. Seperti halnya julukan Budigol yang pernah disematkan pada eks striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Budi Sudarsono. Juga Batigol pada legenda Timnas Argentina, Gabriel Batistuta.

Performa impresif Dedik mengundang pujian dari pelatih Arema FC Aji Santoso. ”Dia semakin bersinar meski usianya masih muda,” kata Aji usai pertandingan lawan Barito Putera, kemarin.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar