Radar Malang Logo

Lutfi Pratomo, Pembuat Film Dokumenter yang Karyanya Diapresiasi Lembaga Internasional

Sudah 12 tahun atau sejak 2005 silam, Lutfi intens membuat film-film dokumenter. Sebagian besar filmnya mengangkat isu-isu kerusakan lingkungan hingga kondisi sosial masyarakat Indonesia. Bahkan, apresiasi dari masyarakat internasional pun beberapa kali dia peroleh.

WARTAWAN: FISCA TANJUNG K.B.

Kaus oblong, celana pendek, tas ransel, dan tas selempang. Itulah yang biasa dikenakan Lutfi Pratomo setiap hari. Termasuk ketika bertemu dengan wartawan koran ini di Semeru Art Gallery, Rabu malam lalu (3/5).

Melihat penampilannya, Lutfi terlihat seperti anak-anak muda penggemar olahraga petualangan pada umumnya. Pada kenyataannya, memang aktivitas itulah yang dia lakoni.

Tapi, berpetualang bagi Lutfi tak hanya hobi dan sekadar menikmati keindahan alam. Pria berambut gimbal ini juga berkarya dengan memanfaatkan keindahan alam. Mulai dari hutan hingga pantai.

Ya, sudah 12 tahun ini, Lutfi konsisten membuat film-film dokumenter. Kebanyakan, dia membuat film untuk proyek-proyek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau non-governmental organization (NGO), serta lembaga-lembaga lain. Baik itu nasional maupun internasional.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar