Radar Malang Logo

L’luvia, Band SMAN 3 Malang Juarai Festival Band Pelajar Se-Malang Raya

Tak banyak band pelajar di Malang Raya yang percaya diri (pede) tampil membawakan lagu karyanya sendiri. Apa yang dilakukan L’luvia layak diapresiasi. Band beranggotakan enam siswa kelas XI SMAN 3 Malang itu menciptakan lagu berjudul Rona Senja yang membuat mereka dinobatkan sebagai juara I dalam Festival Band Pelajar se-Malang Raya, Rabu malam (10/5).

FAJRUS SHIDDIQ

Saat satu per satu nama pemenang Festival Band Pelajar se-Malang Raya diumumkan, para personel L’luvia tengah berada di backstage. Mereka berbaur dengan personel dari band-band lain, peserta ajang yang dihelat Jawa Pos Radar Malang itu. 

Bahkan, dari enam personel, hanya Rexy Timothy–pemain keyboard– yang mendengar nama L’luvia disebut sebagai juara I dalam Festival Band Pelajar se-Malang Raya. Karena itu, lima personel lain, yaitu Isabela Anjani (vokalis), Rafi Anugrah (gitaris), M. Alif Renaldo (drumer), M. Nouval (saksofon), dan Wahana (bassist) sempat ragu ketika Rexy memberitahukan kabar gembira itu.

Butuh waktu beberapa saat bagi mereka untuk ”sadar”, lalu naik ke panggung untuk menerima penghargaan. Mereka baru tersenyum lepas penuh kelegaan ketika menerima plakat juara I dari Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad.

L’luvia menang berkat penampilan mereka yang dinilai komplet oleh tiga juri: Donny Roy, M. Faiz, dan M. Ichsan. Sedikitnya, ada lima poin yang membuat L’luvia menang. Di antaranya starting poin mulus, persiapan band terlihat matang, ending lagu bagus, harmoni sesuai proporsi, serta performa vokalisnya bagus.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar