Radar Malang Logo

Karima Sindhu Nanti, Cewek Asal Batu, yang Jadi Mekanik Pesawat Garuda

Seorang gadis menjadi mekanik pesawat, kedengarannya tak biasa. Meski memang ada, jumlahnya tidak banyak. Nah, dari yang tidak banyak itulah, ada nama Karima Sindhu Nanti, gadis asal Kota Batu, yang menjadi mekanik pesawat di perusahaan milik maskapai Garuda Indonesia.

Wartawan: ARIS SYAIFUL ANWAR

Karima Sindhu Nanti belum bisa pulang ke Kota Batu karena bekerja di Tangerang, tepatnya di bengkel hanggar PT Garuda Maintenance Facility (GMF). Karena belum bisa mudik ke Kota Batu, wartawan koran ini melakukan wawancara secara intens melalui telepon dan pesan WhatsApp (WA) pada Senin lalu (15/5).

Sindhu bercerita kalau dirinya setiap hari harus bekerja keras untuk memperbaiki mesin pesawat terbang. Meski Sindhu adalah seorang perempuan, dia tak patah arang dan terus berusaha agar tidak kalah dengan teman-temannya sebagai mekanik pesawat.

Dia tak ingat berapa pesawat yang sudah diperbaiki. Tapi, yang jelas sudah banyak pesawat yang dia perbaiki selama tiga tahun bekerja di sana. Sebab, bengkel tersebut aktif 24 jam dalam satu minggu.

Di antara pesawat yang sudah diperbaiki oleh Sindhu, ada 53 pesawat Citilink dengan tipe Airbus 320 (A320) yang pernah dia tangani. ”Saya tidak menghitung jumlah pesawatnya, tapi tim saya harus mengecek 53 pesawat Airbus 320 milik Citilink, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia Tbk,” kata gadis kelahiran 20 Juni 1992 tersebut.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar