Radar Malang Logo

Enam Partai Siap Usung Calon
BERITA TERKAIT

KOTA MALANG Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang pada Juni 2018 mendatang semakin memanas. Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung calon petahana Moch. Anton sebagai calon wali kota dalam Pilkada Kota Malang 2018, kini giliran sejumlah partai politik (parpol) mulai menabuh genderang pertarungan.

 

Empat partai mulai merapat dan menyatakan satu suara dalam menyambut Pilkada 2018. Empat ketua partai menyatakan diri bergabung dalam forum silaturahmi yang digelar di Ruang Fraksi Gerindra, Gedung DPRD Kota Malang, kemarin (18/5). Yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang diwakili Sekretaris DPC Taufik Bambang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dihadiri Ketua DPD Ernanto Djoko Purnomo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diwakili Ketua DPC Heri Pudji Utami; dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dihadiri Ketua DPC Anang Sulistyono.

 

Semangat mereka untuk membentuk koalisi itu salah satunya terpacu dengan kemenangan penantang melawan incumbent di Pilkada DKI Jakarta yang baru usai beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang Taufik Bambang sebagai juru bicara forum komunikasi tersebut menyatakan, ada dua partai lain yang juga telah sepakat bergabung. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. ”Kesepakatan menjalin komunikasi ini sudah dilakukan enam partai, tapi dua ketua partai lain berhalangan hadir,” ujar Taufik.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar