JawaPos.com –  Sebanyak 10 orang yang ditangkap Sabtu ( 12/1) malam ternhter terkait juga dengan kelompok penyerangan petugas Rutan Kelas IA Solo, beberapa hari lalu. Saat ini, para pelaku langsung dilimpahkan ke Mapolda Jateng untuk penindakkan lebih lanjut. 

Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo menegaskan, setelah dilakukan pemeriksaan dan identifikasi, ternyata mereka adalah kelompok yang sering menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Mereka juga terlibat penyerangan petugas Rutan beberapa hari yang lalu,” ungkap Ribut saat jumpa pers di Mapolresta Solo.

Untuk langkah penindakkan, Ribut menyampaikan, para pelaku langsung dikirim ke Mapolda Jawa Tengah (Jateng) setelah melalui pemeriksaan di Mapolresta solo. Ribut juga menegaskan, jajarannya tidak akan memberikan ruang sedikit pun kepada kelompok yang meresahkan masyarakat.

Terlebih, kelompok tersebut sengaja melakukan sweeping dan mengganggu kondusifitas di Kota Solo. Penindakkan tegas akan dilakukan pada kelompok tersebut.

“Kami nyatakan ini wujud negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Kami tidak akan mentolerir kegiatan kelompok yang sering menimbulkan keresahan di masyarakat. Ke depan kami akan melakukan penindakkan hukum,” ucapnya. 

Ribut juga mengimbau kepada warga masyarakat, agar tetap tenang. Jika ada kelompok yang melakukan sweeping dan meresahkan masyarakat agar segera melapor agar bisa dilakukan penindakkan.

Editor           : Yusuf Asyari

Reporter      : Ari Purnomo