ASDP Layani 4,3 Juta Pemudik, Kendaraan Roda 2 Lebih Tertib - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry telah melayani 7,1 juta penumpang, 6,46 juta kendaraan, dan 882 ribu ton barang selama 2018 yang dilayani oleh 151 unit kapal di 35 pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada 2019 ini, ASDP membidik bisa melayani 8,6 juta penumpang, 6,84 juta kendaraan dan 1,14 juta ton barang.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh jajaran karyawan yang berada di kantor pusat maupun cabang dalam mendukung kinerja layanan angkutan penyeberangan, khususnya yang berada di 29 cabang dan 35 pelabuhan yang dikelola ASDP.

Menurut Ira, pencapaian angka produksi penyeberangan selama 2018 menunjukkan performansi yang positif.

“Dengan melihat tren kenaikan penumpang dan kendaraan, bisa diartikan bahwa layanan kapal ferry masih menjadi alternative transportasi penumpang dan logistik yang diminati oleh pengguna jasa,” tutur Ira di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1).

Di awal 2019, ASDP akan melakukan percepatan dalam mencapai visi perusahaan untuk menjadi terdepan dalam jasa pelabuhan dan angkutan penyeberangan di Tanah Air.

“ASDP tidak hanya mendorong konektivitas antarpulau, tetapi juga memperkuat sektor logistik, serta mampu mendorong pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat,” tandas Ira.(chi/jpnn)