KOTA BATU – Pohon pisang mendadak muncul di kawasan area jalan Kota Batu. Salah satu yang terlihat yakni di depan SMA Selamat Pagi, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

Munculnya pohon tersebut ternyata untuk menutupi jalan yang berlubang. Hal itu dimaksudkan agar pengendara yang melintas di area ini lebih berhati – hati dan waspada.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyatakan kondisi jalan berlubang di wilayah Kota Batu sudah banyak dikeluhkan masyarakat ataupun wisatawan yang datang. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu segera menindaklanjuti sementara dengan tutup lubang.

“Sudah kita komunikasikan, karena sepanjang bulan Februari lalu baik wisatawan maupun masyarakat banyak yang mengeluhkan jalan yang rusak di wilayah Kota Batu. Sementara akan kita lakukan tutup lubang dulu,” ujarnya.

Memang saat musim hujan jalan permukiman banyak yang akhirnya rusak. Apalagi munculnya jalanan berlubang itu disinyalir tidak berfungsinya drainase, akhirnya air menggenang ke jalan dan membuat kualitas jalan mengalami kerusakan.

“Itu karena banyak drainase maupun aliran dari rumah masyarakat yang langsung menuju jalan – jalan itu, sehingga menyebabkan berlubang. Tentu ini sangat tidak membuat nyaman pemakai jalan,” imbuhnya.

Karenanya, sebelum jalan itu dilakukan pengaspalan hot mix atau penetrasi maka harus ada tutup lubang yang rencananya akan dilakukan di awal bulan Maret ini.

“Ini di awal bulan Maret segera akan dikerjakan, jalan – jalan berlubang itu segera ditutup. Sebelum nantinya dilakukan hot mix atau penetrasi itu,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Istimewa