Even Acara yang digagas oleh salah satu stasiun televisi swasta itu telah memasuki tahun ke-11. ADI 2017 terbagi menjadi tiga kategori. Yakni, 10 kategori terpopuler, 3 kategori terbaik (dipilih oleh juri), dan 2 kategori tersosmed (dipilih berdasarkan vote like di instagram). Masing-masing kategori terdapat 5 sampai 7 nominator.

Programming & Acquisition Director MNCTV Endah Hari Utari mengatakan, dipilihnya Kota Malang sebagai tempat terselenggaranya acara awarding karena merupakan salah satu kota yang hidup.

“Artinya, bisa menerima musik dangdut dengan sangat baik. Sehingga kalau melakukan off air, dari sisi penontonnya bisa sangat hidup dan juga bisa dirasakan oleh penonton dirumah,” ujar Endah saat jumpa pers di Hotel Ibis Malang, Rabu (6/12).

Sebelumnya, stasiun televisi swasta itu pernah beberapa kali menggelar acara serupa di Malang. Antusias penonton pun selalu menggembirakan. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk menggelar ADI 2017 di Malang.

Ada dua hal unik dari gelaran ADI 2017. Yakni, pertama kali digelar di luar kota dan pertama kali digelar secara outdoor. “Kami ingin dekatkan diri pada masyarakat Malang,” kata Endah.

Dia berharap dengan terselenggaranya acara ini bisa memberikan energi dan performance positif kepada para pecinta dangdut. Sebelum menuju puncak acara, penyelenggara akan terlebih dahulu menggelar pawai dengan rute sejauh 7 kilometer mulai pukul 14.00 WIB. Pawai tersebut akan finish di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sodiq, penyanyi dangdut asal Malang akan turut serta dalam pawai. Bahkan, Sodiq juga masuk dalam nominasi kategori penyanyi dangdut pria terpopuler. Dia pun akan mempersembahkan penampilan untuk warga Malang. “Temanya nanti Malang bergoyang,” ujar Sodiq.

Sodiq tidak terlalu memikirkan untuk menang atau tidak. Terpenting adalah tetap bisa berkarya dalam dunia seni.

ADI 2017 akan dipandu oleh host Kartika Putri dan Bianca Liza. Acara juga dimeriahkan oleh Via Vallen, Ayu Ting Ting, Jenita Janet, Inul Daratista, dan masih banyak penyanyi dangdut lainnya.


(fis/JPC)