Hendra Bayau Setia di Mitra Kukar, Simak Kalimatnya, Top! - JPNN.COM

jpnn.com, TENGGARONG – Sebuah kabar gembira menghampiri para pencinta Mitra Kukar. Meski tim kesayangan turun kasta ke Liga 2 musim depan, namun mereka tak benar-benar kehilangan seluruh pemainnya.

Hendra Adi Bayauw misalnya. Dia memilih setia bersama tim Kota Raja meski banyak tawaran dari tim Liga 1.

Ya, Bayauw menegaskan, dirinya masih akan berseragam kuning emas musim depan Liga 2 2019. Sebagai pemain yang sudah lama bersama di Kota Raja, Bayauw mengaku nyaman. Selain itu, Bayauw merasa bertanggung jawab atas terdegradasinya Mitra Kukar musim 2018.

“Saya tidak akan meninggalkan tim ini dalam kondisi terpuruk. Saya akan tetap di sini sampai tenaga saya tidak dibutuhkan lagi,” ungkap pemain asal Ambon tersebut.

Apa yang ditunjukkan Bayauw menjadi bukti, bahwa sepak bola tidak sekadar soal kasta maupun harga. Bayauw bisa saja menerima pinangan tim lain yang ada di Liga 1. Selain memang harga, bermain di Liga 1 pasti menang gengsi. Tapi Bayauw tidak membutuhkan itu.

“Mitra Kukar rumah kedua saya. Di sini saya tidak dianggap sebagai pemain, semua di sini anggap saya sebagai saudara,” ujar eks Semen Padang tersebut. (don/is)