KOTA MALANG – Membagikan ilmu memang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Hal itu yang kemudian mendasari SMPN 6 Malang membuat acara Alumni Mengajar. Diadakan Jumat, (11/1) pagi tadi, acara yang diadakan sekolah yang berada di Jalan Kawi no 15A, Kota Malang ini memang masih satu rangkaian dalam acara HUT ke 59 mereka.

“Jadi alumni mengajar ini peran serta dari alumni, dari berbagai angkatan, lintas angkatan untuk memberikan motivasi dan tambahan wawasan kepada adik adiknya,” urai Kepala Sekolah SMPN 6 Malang, Risna Widyawati Spd.

Keinginan Risna agar warga sekolah seperti orang tua murid dan alumni agar bisa terlibat pun bisa terwujud dengan adanya rangkaian kegiatan HUT ini. Selain acara alumni mengajar, Istigosah, serta dzikir dan tasyakuran meramaikan HUT ke 59 SMPN 6 Malang kali ini.

“Alumni mengajar ini kami berikan waktu sekitar 60 menit, jadi tadi ada 24 rombongan belajar, tadi yang mengisi 24 alumni dari berbagai profesi,” tutur Risna.

Profesinya alumni yang mengajar ini pun beragam. Mulai dari TNI, notaris, wartawan, wiraswasta, dosen hingga kepala dinas. Tampak, Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto ikut berpartisipasi.

“Profesi yang unik-unik ya, tadi ada yang cerita ke anak anak jualan, ternyata jualan helikopter, ada yang teknisi di kapal selam, intinya kan menarik profesi-profesi ini, jadi mereka memberikan motivasi dan bercerita tentang keberhasilannya,” tambah Risna.

Rencananya acara Alumni Mengajar yang memang pertama kalinya diadakan SMPN 6 Malang ini akan diadakan secara rutin.

“Tadi masukan dari para alumni, sebaiknya tidak hanya waktu HUT saja, entah 3 bulan sekali dan mereka siap untuk dilibatkan,” tutup dia.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: SMPN 6 Malang
Penyunting : Fia