Apple Tertarik Pakai Sensor Sony untuk Kamera - JPNN.COM

jpnn.comAPPLE dilaporkan tertarik menggunakan sensor kamera 3D yang mulai diproduksi Sony tahun lalu. Sensor ini telah menggunakan teknologi time-of-flight (ToF) untuk membantu memetakan gambar dalam 3D.

General Manager Bisnis Sensor Sony Satoshi Yoshihara menyebut, sejumlah perusahaan smartphone menyatakan ketertarikan mereka pada sensor kamera 3D ini menjadi alasan di balik keputusan Sony memperluas produksi sensor tersebut.

“Kamera menjadi pilihan pada ponsel di masa mendatang, itu yang saya lihat sekarang. Saya memiliki harapan kepada sensor 3D. Kecepatannya akan bervariasi berdasarkan bidang, kami pasti akan adopsi 3D. Saya yakin akan hal itu,” kata Yoshihara seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (29/12).

Sensor itu diprediksi akan dipergunakan pada kamera 3D depan dan belakang di sejumlah smartphone pada 2019 mendatang.

Sementara itu, analis kenamaan Ming-Chi Kuo dari TF International mengungkapkan prediksi bahwa Apple tidak akan menggunakan sistem ToF dalam waktu dekat.

Kuo mengatakan, bahwa sistem kamera ganda yang saat ini tersemat pada model iPhone sejak iPhone 7 Plus, bisa menyimulasikan dan cukup mampu menawarkan informasi kedalaman atau jarak yang dibutuhkan untuk memotret.

Sebelumnya, Apple disebut-sebut menggunakan teknologi lebih terjangkau untuk mendukung iPhone 2019 berbekal TrueDepth Camera.

Namun, Apple menyebut tidak akan menggunakan fitur TruesDeptrh Camera di kamera depan, dengan 30 ribu titik yang digunakan pada fitur Face ID. (mg9/jpnn)