JawaPos.com – Proses perekrutan pemain Arema FC akan dihentikan sementara. Padahal, stok pemain yang ada saat ini relatif belum ideal untuk mengarungi Liga 1 2019 maupun Piala Indonesia 2018. Namun, Arema punya alasan kuat kenapa harus menghentikan perekrutan pemain ini.

Arema sendiri sudah pasti ditinggal Bagas Adi Nugroho. Bek muda ini mememilih berlabuh ke Bhayangkara FC untuk musim 2019. Kepindahan Bagas membuat stok bek tengah Arema FC menipis. Apalagi, sebelumnya Purwaka Yudhi serta Israel Wamiau sudah lebih dulu pamit.

Praktis, stok bek tengah tinggal menyisakan Hamka Hamzah, Arthur Cunha, serta rekrutan baru Rachmat Latief. Meski pas-pasan, manajemen Arema belum punya rencana untuk menambah amunisi baru dalam waktu dekat.

”Saat ini sudah 25-26 pemain yang kami miliki. Itu sudah tanpa Bagas. Jadi saya rasa untuk saat ini kami close dulu sambil menunggu Kongres, PSSI,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy punya alasan kuat kenapa proses perekrutan pemain harus menunggu hasil Kongres tahunan. ”Sebab, takutnya ada perubahan regulasi seperti tambahan dari akademi atau bagaimana,” imbuh pria asal Madiun tersebut.

Ruddy pun menegaskan bahwa skuad yang ada saat ini belum pasti akan membela Arema FC di Liga 1. Manajemen akan melakukan evaluasi setelah Piala Indonesia bergulir.

”Kami akan manfaatkan turnamen pramusim. Ini untuk mengetahui adaptasi pemain dan menjaga harmoni tim,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W

Reporter      : jpg