Badminton Asia Mixed Team Championships: Jepang Vs Indonesia, Hong Kong Vs Tiongkok - JPNN.COM

jpnn.com, HONG KONG – Indonesia akan berhadapan dengan unggulan pertama Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Jepang di semifinal, Sabtu (23/3) siang WIB.

Tim Merah Putih lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Singapura 3-0. Sementara Jepang si juara bertahan menang atas Malaysia juga dengan skor 3-0.

“Peluang tetap ada. Karena kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Namun, kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untung menang itu ada,” kata manajer tim, Susy Susanti kepada Badminton Indonesia.

“Untuk strategi, besok kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan,” imbuhnya.

(Baca Juga: Indonesia Tantang Jepang di Semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships)

Sementara manajer tim Jepang, Park Joo Bong juga menilai peluang di semifinal masih sama 50-50. “Ini bukan tim terkuat kami. Indonesia punya kekuatan. Saya pikir masih 50-50 untuk kedua tim,” ujar Joo Bong di laman Badminton Asia.

Selain Indonesia dan Jepang, dua tim lain yang lolos ke semifinal ialah tuan rumah Hong Kong dan Tiongkok. Hong Kong tembus 4 Besar setelah mengalahkan Taiwan 3-2, sedangkan Tiongkok menang 3-0 atas Thailand. (adk/jpnn)