Teco Usung Misi Khusus di AFC Cup Musim Depan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Usai berpamitan setelah berhasil memberikan gelar juara Liga 1 kepada Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco belum jelas ke mana akan berlabuh.

Tim-tim besar Liga 1 seperti Madura United dan Bali United dikaitkan jadi pelabuhan selanjutnya Teco.

Tapi, diantara dua klub tersebut, Bali United yang punya peluang besar merekrut Teco. Ambisi untuk bisa jadi juara pada Liga 1 musim 2019 jadi salah satu alasannya. Teco dirasa jadi sosok tepat untuk bisa memberikan prestasi bagi tim yang baru berdiri pada 15 Februari 2015 tersebut.

Komunikasi antara Bali United dan Teco pun sudah cukup intens. Seperti yang diungkapkan oleh CEO Bali United Yabes Tanuri. Dia membenarkan jika timnya sudah melakukan komunikasi untuk menjadikan mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu sebagai juru taktik baru.

Tapi Yabes enggan menyebut jika komunikasi itu hanya dilakukan dengan Teco saja. Bali United sendiri menurutnya juga menjalin komunikasi dan kemungkinan untuk merekrut pelatih asing lainnya. Sebut saja nama-nama seperti Mario Gomez, Dejan Antonic, hingga Robert Rene Alberts juga masuk radar Bali United.

Bahkan komunikasi dengan pelatih yang belum pernah mencicipi atmosfir sepak bola Indonesia juga dilakukan. ’’Ya dengan Teco sudah ada komunikasi tapi belum ada keputusan,’’ katanya.

Yabes berharap suporter Bali United bisa bersabar. Manajemen benar-benar ingin menyeleksi pelatih terbaik untuk menangani tim yang identik dengan warna merah itu. ’’Sabar. Sebentar lagi diumumkan. Mungkin dua hari sebelum latihan perdana,’’ jelasnya.

Jika apa yang dikatakan oleh Yabes benar, kemungkinan besar Bali United akan memperkenalkan pelatih anyarnya pada 13 Januari mendatang. Sebab, latihan perdana Ilija Spasojevic dkk dilakukan pada 15 Januari.