JawaPos.com – Gelaran Java Jazz Festival 2019 hari kedua, Sabtu (2/3), berlangsung sangat meriah di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Apalagi, gelaran dibuka dengan penampilan apik Yura Yunita lengkap dengan band pengiring di Hall D.

Apakah Kamu menjadi lagu pembuka Yura Yunita. Semua penonton pun langsung ikut bernyanyi dengan Yura.

“Spesial sore ini karena dipanggung ini Yura akan membawakan hampir seluruhnya di album Merakit,” kata Yura diatas panggung.


Yura Yunita – Buka Hati (Official Music Video)
(YouTube/YURA YUNITA)

Sesuai janjinya, Yura langsung mengajak penonton bernyanyi dan bergoyang dengan lagu berjudul Takkan Apa’. 

“Perempuan itu harus mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya,” ujar Yura diatas tanggung.

Serentak penonton yang hadir bersorak seakan setuju dengan pertakataan Yura. Namun, Yura kembali mengeluarkan kata-kata sakti yang membuat penonton baper (terbawa perasaan)

“Saat kita rasanya ingin didekap tapi orang yang kita harapkan belum buka hatinya untuk kita. Saat kita berupaya berharap dari yang di atas. Banyak yang bilang, ‘Kak yura ini lagu tahajut ya’. Ya, mungkin ada benernya juga. Karena lagu ini jadi doa setiap malam judulnya Dekap,” kata Yura sebelum menyanyikan lagunya yang berjudul Dekap.

Di atas panggung Java Jazz Festival, Yura juga memberikan kejutan dengan mengajak teman-teman tuna netra menyanyikan lagu bersamanya.

Yura juga membagikan cerita saat dirinya pernah berada di posisi terendah dalam hidupnya, yakni tiga tahun lalu saat merasa dihalangi untuk merilis sebuah album. Kemudian, dia bernyanyi di depan para penyandang tuna netra. Saat itu lah, Yura merasa bahwa dirinya harus bangkit lagi dan mendapat energi yang baru.

“Tepat di bulan puasa tahun lalu, bernyanyi di yayasan tuna netra Bandung. Saat itu, sempet deg-degan dan ternyata saat aku datang ke sana semua temen-temen di sana hapal laguku. Padahal, saat itu perasaan aku ada di titik yang terendah. Saat ini, aku ajak mereka ke sini, ada Delia, Haris, Mia,” kata Yura mengenalkan teman-teemannya.

Apalagi, saat itu, lanjut Yura, seorang penyandang tuna netra bernama Delia mengatakan bahwa dia ingin menjadi penyanyi seperti dirinya. Kepada penonton Java Jazz Festival, Yura pun mengaku sangat terharu sampai menangis ketika itu.

“Pertemuan saat itu sungguh luar biasa, Tuhan tuh maha adil. Tuhan ngasih kelebihan yang jauh dari yang kita bayangkan, Aku nangis saat itu, saat Delia ngomong sama aku, ‘aku pengen banget jadi penyanyi, supaya bikin orang tua aku senang, seperti kak Yura bikin aku senang saat ini’. Itu pertemuan yang luar biasa untuk aku. Momen yang tidak akan aku lupa,” pungkas Yura.

Mendengar cerita Yura, tak sedikit penonton yang merasa terharu dan meneteskan air mata.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Aginta Kerina Barus