JawaPos.com- Sudah dua minggu lebih Ahmad Dhani Prasetyo ditahan di Rutan Medaeng. Selama mendekam di tahanan, pentolan Dewa 19 itu banyak mendapat simpati. Buktinya, tak sedikit yang menjenguk Dhani.

Mayoritas adalah orang-orang yang dekat dengan kehidupan politik Dhani. Mulai capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno; adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, anggota DPR RI dari Partai Gerindra Bambang Haryo, hingga Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Kendati banyak mendapat simpati dari para politikus, hal itu tidak terlalu mempengaruhi kubu 01. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf Amin Machfud Arifin tidak khawatir dengan dukungan untuk Dhani selama ditahan di Medaeng tersebut.

“Nggak apa-apa. Dengarkan saja gerutuannya. Tangisan orang dipenjara ya begitu, biarin saja. Emangnya, dia (Ahmad Dhani) itu siapa?” sebut Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, Jumat (22/2).

Machfud juga mengaku tak khawatir elekbilitas Jokowi-Maruf Amin bakal tergerus di Jatim. Meski, dirinya juga tahu bahwa Sandi sering bersafari ke Surabaya dan daerah lain di Jatim beberapa waktu belakangan.

Menurutnya, Jokowi lebih sering bersafari di Surabaya dan kota-kota di Jawa Timur lain dibanding lawan politiknya. “Nggak ngefek. Wudhu saja pakai gayung. Nyekar saja loncat-loncat,” tambah Machfud menyindir Sandi.

Machfud menyatakan, pihaknya terus memaksimalkan blusukan ke sejumlah tempat untuk mendulang suara. Mulai dari ke pemukiman, kampung-kampung, dan daerah lain yang beluk tersentuh.

“Di pinggiran pantai dan hutan. Jadi, kami akan turun ke semua tempat,” tegas mantan Kapolda Jatim tersebut.

Editor           : Dida Tenola

Reporter      : Aryo Mahendro